Senin, 11 Maret 2013

POTENSI WISATA KABAENA



 Potensi wisata kabaena,Kabaena merupakan pulau yang  daratannya dikelilingi oleh banyak pegunungan  yang memiliki  tempat wisata yang cukup   menarik untuk dikunjungi. banyak tempat wisata yang dapat kita temui baik dari  wisata lautnya sampai wisata  pegunungannya. semuanya memiliki potensi yang sangat besar untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung di pulau kabaena. salah satu contoh tempat wisata  yang menarik untuk dikunjungi adalah  wisata sagori . Pulau Sagori, merupakan pulau kecil berpasir putih yang berjarak sekitar 17 mil laut dari Pulau Kabaena.
sagori memiliki pesona pemandangan laut yang sangat indah. dan uniknya juga pulau ini hanya ditumbuhi oleh pohon pinus sehingga memiliki keunikan tersendiri. tidak jauh dari pulau sagori  ada juga tempat wisata yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi yaitu wisata watu opitu. nama dari wisata ini diambil dari bahasa kabaena yaitu “watu opitu” yang dalam bahasa indonesianya berarti batu tujuh. batu ini berada ditengah dilaut yang muncul dan masih bisa dilihat dari permukaan air laut . ada sejarah tersendiri terbentuknya  wisata ini  yaitu konon katanya batu ini terbentuk dari kapal belanda bekas penjajah dulu yang berlayar di seputar pulau kabaena yang jumlah kapalnya ada tujuh dan konon katanya karena dalam perjalanan mereka ada niat yang tidak baik maka kapal-kapal tersebut karam atau tenggelam ditengah laut sehingga terbentuklah watu opitu. untuk mencapai wisata ini maka diperlukan alat transportasi kapal atau boat.
dari sekilas  wisata-wisata yang ada dikabaena maka dapat kita simpulkan bahwa kabaena memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi daerah wisata yang ada diindonesia. tinggal bagaimana pemerintah atau masyarakat memporomosikan wisata-wisata yang ada dikabaena

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More